Selasa, 07 Juli 2009

SELAMAT JALAN MICHAEL JACKSON…..!


Terlepas dari segala kontroversinya, Michael Jackson adalah sosok yang mampu dikenal dunia dengan dedikasinya di bidang yang sangat dia cintai, musik. Inilah buah dari sebuah profesi yang dilandasi oleh cinta. Sebuah pengabdian total atas garis yang sudah digariskan-Nya.

Sebuah bentuk penghargaan tulus saya urutkan dalam rangkaian kata ini. Sangat sulit bagi saya untuk menuangkannya. Bagaimana mungkin kata-kata yang penuh keterbatasan ini bisa dengan lugas mengungkapkan rasa kekaguman dan penghargaan sangat, sangat, sangat tinggi kepada dia.

Apa yang diragukan lagi dari sosoknya yang fenomenal?

Bagi saya tidak ada satupun berita negatif yang beredar di media saya percayai. Dunia media penuh dengan kebohongan dan penuh intrik. Sosok MJ adalah sosok yang paling populer untuk dijadikan santapan media. Karenan itu lah, dimata saya MJ tetaplah seorang bintang dunia yang tidak akan ada yang bisa menandinginya.

Dimata saya, ada beberapa hal yang membuatnya begitu berarti dalam hidup, yaitu :

Pertama, Totalitas pengabdiannya kepada profesi yang telah membesarkannya. Sekali saya melihat bagaimana dia melakukan konser, Subhanallah....sebuah konser terbaik yang pernah saya lihat. Sebuah tontonan yang mengukuhkan dirinya adalah orang yang mencintai profesi, musik dan hidupnya diatas panggung.

Kedua, Kemampuannya mempengaruhi dunia. Disadari atau tidak, pengaruhnya di dunia sangat terasa. Tidak hanya dibidang musik, tapi juga dalam dedikasinya pada kemanusiaan. Ratusan yayasan amal berdiri dan membantu ribuan atau jutaan umat manusia di seluruh dunia. Dia lupakan segala hujatan, gosip dan pandangan miring tentang dirinya. Bagi dirinya, pengabdian kepada kemanusiaan adalah segalanya! Banyak orang yang menatap MJ sebagai orang yang aneh, sakit jiwa, gila atau penuh khayalan. Tapi, penghormatan terakhir kepadanya di seluruh dunia membuktikan kebaikannya kepada kemanusaiaan. Dan itu jauh lebih berarti ketimbang orang yang selalu berteriak atas nama agama namun hanya mampu berbuat dengan menumpahkan darah dan kebencian abadi dan kehancuran pada dunia dan kemanusiaan.

Ketiga, kesendiriannya. Mungkin tidak ada orang yang paling kesepian di dunia ini selain MJ. Bagaimana tidak, ditengah ketenaran dan kekayaannya justru dia merasa sangat, sangat, sangat kesepian dan itu jauh lebih menyiksanya dibandingkan kita yang tidak memiliki apa-apa dan kesepian. Kesendiriannya benar-benar menyentuh rasa kemanusaiaan. Bagaimana dunia entertainment yang telah membesarkan dan dibesarkannya, justru memisahkannya dari kehidupan nyata.

Keempat, Sejuta rasa dan cinta kepadamu...Michael Jackson!!! “We LOVE You Michael…!!!”

8 Juli 2009 (01.00 wib)

Imam Wibawa Mukti

Tidak ada komentar:

Laman